Cara Daftar Akun Google Lewat HP dan Komputer

Cara Daftar Akun Google | CaraDaftar - Google seperti halnya yang diketahui banyak orang merupakan sebuah mesin pencari yang banyak digunakan oleh siapapun yang haus akan informasi dari internet. Google memiliki berbagai macam jenis produk yang juga tengah terkenal di kalangan netizen (pengguna internet).


Seperti halnya sebuah produk, semakin terkenal produknya maka akan semakin banyak juga jenis produk terbaru yang dikeluarkan. Begitu juga dengan Google. Produk-produknya diantara lain ialah Google Pencarian, Gmail, Google Maps, Google News, Google Drive, Google Plus, Google Translate, dan yang baru saja dibeli oleh Google yakni Youtube.

Masing-masing dari produk google ini dapat diakses oleh semua penggunanya hanya dengan memiliki satu akun saja. Jadi, Anda hanya akan memerlukan satu akun berupa email dari google yang nantinya akan dapat digunakan untuk mengakses / membuka semua produk google mulai dari Gmail hingga Youtube. Keren bukan?

Akun Google ini nantinya akan menyajikan satu akses ke berbagai produk Google layaknya Gmail, Google+, YouTube, dan lainnya. Dan canggihnya, hanya dibutuhkan satu username (nama pengguna) dan sandi. Jauh dari itu, bagaimana sih caranya membuat akun google yang baik? Cara mudah membuat atau mendaftar akun google yakni kami bedakan menjadi dua cara seperti yang kami jelaskan di bawah ini.

Cara Daftar Akun Google

1. Cara Daftar Akun Google Lewat HP

Jika mungkin Anda pengguna gadget yang kemanapun selalu tak ketinggalan dengan sebuah ponsel, maka berikut akan kami jelaskan bagaimana sih caranya mendaftar akun google lewat hp? Sebenarnya, cara ini sangatlah mudah dilakukan dan tergolong tidak ribet. Simak caranya:
  • Pastikan untuk menghidupkan paket data internet Anda. Atau silahkan aktifkan WiFi jika Anda pengguna WiFi di gadget. 
  • Selanjutnya, Buka Menu, lalu pilih browser kesukaan Anda. (saya sarankan pakai saja Google Chrome). Tapi, Anda juga bisa menggunakan browser lainnya seperti OperaMini, UCBrowser, Mozilla Firefox, dan semacamnya.
  • Di kotak Search atau di Address Bar, Anda bisa mengetikkan alamat google www.google.com / langsung google.com / http://google.com . Kemudian langsung saja tekan Go / Lanjut
  • Pada pojok kanan atas ada sebuah halaman Sign In atau Masuk, silahkan klik Create Account / Buat Akun
  • Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran, lalu isi semua kolom dengan data pribadi anda dgn baik dan benar
a. Nama : Isi dengan nama lengkap anda
b. Pilih nama pengguna anda : isi dengan nama pengguna yang akan di jadikan alamat email nantinya
c. Buat sandi : Masukan kata sandi minimal delapan hurup contoh bajay123
d. Konfirmasi kata sandi : Masukan kembali kata sandi yang sama yaitu bajay123
e. Tanggal lahir : Masuka tahun/bulan dan tanggal pada kolom yang telah di sediakan
f. Gender alias jenis kelamin : Pilihlah satu di antara dua kategori jenis kelamin dengan cara klik tanda panah yang saya beri tanda lingkaran merah, lihat contoh gambar berikut di bawah ini
  • Lanjut pada tahap pengisisan kolom daftar gmail berikutnya :
a. Ponsel : Boleh di isi atau tidak
b. Alamat email anda saat ini : Di kosongkan
c. Pada bagian buktikan bahwa anda bukan robot masukan beberapa digit kata/hurup yang di sediakan dalam kotak capta ke dalam kotak ketik teks
d. Pada bagian Lokasi pilih Indonesia
e. Selanjutnya beri centang atau ceklis pada kotak Saya menyetujui persyaratan layanan kebijakan privasi google
f. Klik langkah berikutnya
  • Selanjutnya tunggu sampai proses pendaftaran gmail Anda sukses dan biasanya di tandai dengan munculnya pesan yang nampak seperti contoh gambar di bawah ini, jika sudah seperti demikian maka anda klik Lain kali
  • Langkah berikutnya kembali anda tunggu sejenak sampai terbuka pesan Selamat datang yang di sertai nama alamat gmail anda yang baru dan setelah itu anda cukup klik Lanjutkan ke gmail untuk menuju halaman profil akun id gmail anda serta kotak masuk surat.
  • Akun sudah jadi, selanjutnya terserah Anda mau diapakan itu akun google. Untuk tahap selanjutnya, akan kami berikan membuat akun google dengan komputer bagi kamu pengguna komputer bisa mencoba caranya di bawah ini.

2. Cara Daftar Akun Google Lewat Komputer (Secara Umum)

Nah, pada dasarnya membuat akun google atau mendaftar akun google memanglah sangat mudah dilakukan dengan menggunakan komputer. Memang tidak seribet menggunakan ponsel, karena dengan komputer tentunya memiliki tampilan layar yang sangat besar dari ponsel. berikut ini caranya:
  • 1. Langsung saja kunjungi atau buka situs Gmail di link ini www.gmail.com
  • 2. Selanjutnya klik tombol Buat Akun / Create Account di pojok kanan atas yang berwarna merah
  • 3. kemudian lengkapi formulir pendaftaran.
  • 4. Jika semua sudah terisi, langsung saja klik tombol biru Buat Akun / Create Account / Langkat Berikutnya. Kemudian Anda diharuskan memasukkan nomor ponsel di kolom selanjutnya. Tapi jangan khawatir itu penipuan, Google tidak akan pernah menipu Anda. Google hanya membutuhkan nomor ponsel anda untuk melakukan verifikasi nomor ponsel. Jadi, nanti anda akan memperoleh sms dari pihak Google terkait dengan verifikasi akun.
  • 5. Setelah anda menerima kode verifikasi via sms, silahkan masukkan kode verifikasi sms ke kotak verifikasi yg telah tersedia di pendaftaran Gmail
  • 6. Selamat!! Anda sudah berhasil membuat akun Google. Kini anda bisa memanfaatkan fasilitas gratis dari Google baik itu untuk Email, Ngeblog, Share video di Youtube dan masih banyak lagi. Dan perlu diketahui bahwa semua fasilitas ini adalah gratis ya..
Demikianlah pembahasan singkan mengenai Cara Daftar Akun Google dengan Mudah. Tentunya cara singkat diatas dapat Anda gunakan sebagai bahan bacaan atau referensi untuk lebih tau dan lebih menguasai tentang informasi di dunia maya. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Artikel Berkaitan :
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?