Cara Nelpon Murah ke Arab Saudi dengan Mudah

Cara Nelpon Murah ke Arab Saudi - CekDaftar | Telepon murah ke Arab Saudi adalah hal yang paling didam-idamkan masyarakat Indonesia yang mempunyai kerabat keluarga di Arab Saudi dan di Makkah yang sedang melaksanakan ibadah haji. Tentunya, kita ingin berlama-lama menelpon keluarga tercinta untuk melepas rindu dengan sekedar bercerita ataupun menanyakan kabar/keadaan mereka disana.


Dan dalam situasi tersebut, yang dapat diandalkan hanyalah via telepon dan BBM-an. Bahkan, beberapa operator pun menawarkan beberapa promo telepon yang berada di Makkah. Penawaran promo ini memang dikhususkan bagi jamaah haji yang ingin tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga yang berada di Indonesia. Oleh karena itu, hal ini bisa keuntungan yang bisa dimanfaatkan supaya bisa komunikasi dengan lancar meskipun berada di tempat yang jauh.

Cara Nelpon Murah ke Arab Saudi


Terdapat salah satu operator yang memberikan penawaran telepon murah ke Mekkah,operator tersebut adalah kartu AS yang berasal dari provider Telkomsel. Dengan menggunakan kartu Telkomsel, kita dapat menelpon dan menghubungi keluarga kita dengan tarif yang murah, semurah jika kita menelpon ke Indonesia. Caranya sangat mudah, dan biayanya pun murah. Jika kita ingin melakukan panggilan telepon ataupun video call ke semua operator yang ada di Indonesia, maka bagi pelanggan Telkomsel hanya dikenakan tarif 6000 rupiah/menit. Dan apabila kita menerima telepon, kita hanya dikenakan tarif 2500 rupiah saja per menitnya.

Cara menelepon ke Mekkah adalah dengan cara ketik 01017 + Kode Negara + Nomor Tujuan (contoh : 01017966081330123456). Perlu diketahui, bahwa kode negara Arab Saudi adalah 966. Tidak hanya itu, bagi anda yang ingin ber-SMS tarifnya hanya 900 rupiah per SMS. Untuk pengguna kartu HALO juga diberikan tarif yang murah dan hemat untuk layanan data, tarifnya hanya Rp 100/10 KB, untuk anda yang ingin internetan dan pemakaian Blackberry. Dengan pembeyaran maksimal Rp 50.000/hari (untuk APN Blackberry) dan 150.000/hari untuk APN non Blackberry. Telkomsel juga memberikan kenyamanan bagin para pelanggannya untuk berkomunikasi di Indonesia dengan menyediakan Call Center 111 yang dapat diakses di Mekkah secara gratis dengan pengoperasiannya selama 24 jam non-stop. Selain Telkomsel, kita juga dapat menelepon ke Mekkah dengan menggunakan kartu Indosat dengan cara mengetik 01016 + Kode Negara + Nomor Tujuan (contoh : 01017).

Nah, selain menggunakan kartu Telkomsel dan Indosat, kita juga dapat menggunakan operator lainnya dengan tarif telepon yang murah ke Mekkah dengan memanfaatkan sambungan koneksi langsung ke Internasional untuk semua operator yaitu :

Kartu XL : 01000 + Kode Negara + Nomor Tujuan (contoh 010009660817123456)
Kartu Tri : 01088 + Kode Negara + Nomor Tujuan (contoh : 010889660899123456)

Tidak hanya cara itu, terdapat cara lain yang bahkan tidak mengurangi pulsa regular jika anda menghubungi keluarga di Mekkah, begitu juga sebaliknya. Bagi anda yang menggunakan gadget, Android, atau Smartphone, anda dapat memanfaatkan beberapa cara menghubungi keluarga dengan tarif murah melalui beberapa aplikasi yang tersedia seperti Skype, iCall, Line, KakaoTalk, dan aplikasi lain yang dapat anada download melalui Playstore atau aplikasi market lainnya. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan diatas, anda yang sedang melakukan ibadah haji dapat lebih berkonsentrasi beribadah tanpa merisaukan keluarga di Indonesia, begitu pula dengan keluarga di Indonesia, tidak merisaukan keluarga yang berada di Mekkah. Caranya mudah bukan?

Demikianlah cara menelepon murah ke Arab Saudi, kita tinggal memilih cara apa yang akan kita gunakan untuk berhubungan dengan kerabat di Mekkah. Semoga bermanfaat.