Senin, 04 Juli 2016

Cara Setting Modem Telkom Speedy dengan Mudah

rizki_fadila

Cara Setting Modem Telkom Speedy - TipsCaraDaftar | Bagi Anda yang tidak bisa mengakses koneksi internet pada modem telkom Speednya, tentu Anda sangat galau sekali. Entah itu dikarenakan Anda lupa dengan password adminnya, dan beberapa hal begitu saja. Namun, bila menunggu sampai pihak telkom memperbaiki dan melakukan setting ulang terhadap modem speedy Anda, tentu saja ini akan memakan waktu yang cukup lama. Karena kebanyakan petugas mereka tidak bisa langsung saja datang membantu Anda.


Maka dari itulah, bila Anda ingin mencoba mencari cara setting modem telkom Speedy, maka pastikan Anda tahu pasword speedy untuk modem telkom Speedy Anda lebih dahulu di bagian TP link yang Anda miliki saat pertama kali Anda berlangganan dengan speedy. Tak hanya itu saja, Anda juga harus tahu dengan nomor telepon dari modem Anda lebih dulu. Selanjutnya, silahkan lakukan cara setting modem telkom Speedy di bawah ini:

Cara Setting Modem Telkom Speedy


1. Hubungkan modem yang Anda pakai dengan komputer atau laptop Anda yang memakai kabel UTP tersebut, lalu pasang konektor ADSL atau line telpon di bagian modem tersebut, disertai dengan kabel power modem nya.

2. Setelah itu, hidupkan modem TP link tersebut, dan ubah IP addres nya dengan 192. 168. 1. 2

3. Sekarang, Anda coba langsung jalankan aplikasi yang ada di browser yang Anda pakai, seperti pada mozilla firefox, google chrome, internet explorer, dan beberapa browser yang lainnya.

4. Silahkan Anda ketikkan username dengan admin, sementara untuk passwordnya bisa diisi dengan admin, lalu pilih OK. Nah, kini Anda ada di halaman web base pada TP link modem setting, dan pilihlah menu interface set up, dan silahkan klik internet.

5. Setelah itu, cara setting modem telkom Speedy selanjutnya adalah setting virtual circuit berdasarkan apa yang disarankan oleh pihak telkom, biasanya hal ini berdasarkan pada masing – masing area.

6. Satusnya nanti menjadi activateddann juga VPI menjadi 8, sementara untuk VCA dituliskan dengan angka 81.

7. Sementara itu, di bagian encapsulation ISP nya dipilih dengan PPPoA/PPPoE. Dan silahkan masukkan user name dan juga password nya sesuai dari apa yang disampaikan oleh pihak Telkom.

8. Sementara untuk di bagian setting bridge interface nya pilih deactivated, sementara untuk connectionnya silahkan pilih always on (recommended).

9. Sekarang pilih menu LAN dan silahkan cek setinggannya menjadi berikut ini: dimana untuk IP addressnya ditulis dengan 192.168.1.1 , sementara untuk subnet mask nya adalah 255.255.255.0. kemudian untuk dinamic route nya adalah RIP2 –B , dan directionnya pilih none.

10. Kemudian di bagian multcast pilh disable, dan ICMP scoopnya pilih disable.

11. DHCP pilih enable, dan di bagian starting IP addresnya pilih 192. 168. 1. 2 dan untuk IP pool count nya pilih 50 dengan maksimal adalah 254. Sementara untuk settingan lainnya bisa pilih default.

12. Langsung klik wireless, dimana untuk settingannya bisa memilih activated untuk access point di channel Indonesia. Lainnya, biarkan saja default. Untuk broadcast SSID nya pilih yes, dan untuk SSID nya ketikkan Acces Pont Name, dengan miss aksespoint Aku.
Baca : Cara Setting Internet di Laptop
Nah, kini sesudah Anda melakukan cara setting modem telkom Speedy di atas, maka kini salah satu langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah cukup dengan simpan settingan yang telah kami bagikan di atas, dan tekan tombol save. Dengan begitu, kini koneksi internet Anda dengan modem telkom Speedy ini bisa berjalan dengan lancar.