Cara Mengaktifkan Play Store dengan Cepat

Cara Mengaktifkan Play Store - TipsCaraDaftar | Anda pengguna ponsel android? Pastinya Anda tahu palystore. Ya, playstore ini seperti supermarket untuk android berbelanja segala aplikasi. Di semua ponsel android akan terpasang play store. Perangkat yang telah terpasang untuk mengunduh aplikasi, dan lainnya ke dalam ponsel Anda. Google Play Store adalah salah satu platform distribusi berbagai media dan aplikasi oleh Google yang paling banyak digunakan oleh pengguna Android. Oleh karena itu, kebanyakan orang menganggap bahwa semua aplikasi yang ada di Google Play pastilah aman karena seharusnya sudah melalui filter Google.

Aplikasi Google Play Store telah terpasang di perangkat seluler yang didukung yang menjalankan OS Android versi 2.2 (Froyo) dan di atasnya. Apabila Anda memiliki perangkat Android yang lebih lama dar versi tersebut, Anda akan menggunakan aplikasi Android Market, bukan aplikasi Google Play Store untuk berbelanja.

Untuk memulai Mendownload di Aplikasi Playstore, Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan perangkat anda pada Akun Google. Silahkan melakukan pendaftaran Gmail dari Link. Bisa dilakukan lewat Browser PC dan juga Smartphone. Setelah selesai mendaftar, masukan email dan password akun tersebut pada saat pertama kali membuka aplikasi Playstore. Akun gmail itu dapat digunakan di semua aplikasi Google. baik itu Playstore, Youtube, Map, Google Foto, Google Plus, dan lain sebagainya cukup dengan sekali mendaftar.

Mengaktifkan play store pertama kali di android adalah agar Anda bisa mengunduh aplikasi. Situs play store merupakan pasar aplikasi yang besar bagi Tablet dan ponsel pintar lainnya. Mulai dari aplikasi hiburan, fotografi, produktifitas dan lainnya bisa ditemukan di sana.

Apabila Anda pengguna android, untuk memasang aplikasi dari play store, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Bagaimana cara mengaktifkan play store?

Cara Mengaktifkan Play Store


  • Buka aplikasi play store kemudian nanti akan muncul keterangan dan Anda harus memilih, maka pilih Yes.
  • Tampilan baru akan muncul, tap Next
  • Selanjutnya, di layar Anda akan ada Add a Google Account. Tap tombol Create untuk membuat akun Google baru. Isilah kolom di sana sesuai dengan data diri Anda. Isi juga alamat email yang Anda inginkan. Klik Next.
  • Tunggu beberapa saat sampai server mengkonfirmasi
  • Di tampilan selanjutnya, Anda diminta untuk membuat password minimal 8 karakter. Jangan lupa untuk membuat password yang rumit namun mudah Anda ingat, kombinasikan antara huruf dan angka
  • Selanjutnya pilih pertanyaan yang mudah Anda ingat. Hal ini dibuat jika suatu saat Anda lupa akun Anda sendiri, pertanyaan ini bisa mengembalikan akun yang Anda lupakan. Jika sudah, tap Create
  • Masukkan huruf atau kata yang tampil pada gambar. Di sini, Anda harap teliti karena captcha yang diberikan terkadang memang mengecoh.
  • Terakhir, tap Finish Setup
Artikel Terkait : 
Sekarang, Play store Anda sudah bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi apa saja. Jadi, Anda bisa untuk melakukan unduhan atau download berbagai macam aplikasi yang sangat keren sesuai selera Anda. Selamat Mencoba!