Cara Ganti Email Facebook dengan Mudah

Cara Ganti Email Facebook - TipsCaraDaftar | Anda pasti memiliki akun Facebook! Ya, Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dan berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Pada September 2012 , Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.

Kini, Facebook merupakan salah satu dari sekian banyak media sosial yang disukai oleh masyarakat. Selain karena mudah menggunakannya, Facebook juga memungkinkan Anda untuk berbagi foto, video, tautan, dan lainnya dengan sangat mudah.

Banyak juga orang yang menggunakan Facebook untuk ajang promosi dan bisnis. Namun, sering ditemui kasus peretasan akun facebook. Salah satu faktor yang membuat akun facebook aman dari serangan hacker adalah dengan menambahkan email lain selain email utama yang Anda gunakan sebagai username facebook. Dengan menambahkan email lain, facebook akan mengirimkan pemberitahuan ke inbox email tersebut setiap kali ada perubahan pada akun facebook yang Anda miliki.

Mungkin juga ada sebagian orang yang ingin merubah alamat email di facebook guna kepentingan privasi, termasuk Anda. Mengganti email Facebook termasuk dalam kategori penting tidak penting, karena Anda juga bisa mengontrol Facebook Anda lewat akun email Anda, Anda akan menerima notifikasi setiap ada pemberitahuan yang masuk di Facebook Anda.

Mengapa email facebook harus diganti?

Email harus diganti agar akun Anda lebih aman dari orang atau hacker yang mengincar facebook Anda, atau ketika Anda sudah tidak bisa lagi mengakses email lama yang Anda gunakan sebagai username facebook. Bagaimana cara mengganti email facebook?

Cara Ganti Email Facebook



  •  Terlebih dahulu Anda harus log in menggunakan akun Facebook Anda.
  •  Buka profil facebook Anda, lalu klik Edit profile/Sunting Profil
  •  Pada menu sebelah kiri klik Contact Information/Informasi Kontak
  •  Selanjutnya klik Tambah/Hapus Email, kemudian akan muncul laman.
  •  Apabila email terdaftar pada facebook, tambahkan email baru pada bagian Email Baru, lalu tuliskan password fb Anda, kemudian klik Simpan Perubahan.
  •  Namun apabila sudah lebih dari satu email, Anda sudah bisa memilih email mana yang akan dibuat jadi email utama atau jadi username facebook.
  •  Biasanya facebook akan mengirimkan sebuah email konfirmasi ke email yang baru (yang ingin dijadikan email utama), klik link konfirmasi yang terdapat pada email tersebut.
  •  Apabila Anda dalam keadalan log in di facebook, setelah klik link konfirmasi tersebut akan langsung menuju Pengaturan Akun facebook.
  •  Selanjutnya, klik pada bagian email pada halaman Pengaturan Akun tersebut lalu pilih email yang ingin dijadikan username facebook/ email utama.
  •  Kemudian tuliskan password fb dan klik Simpan Perubahan.
  •  Anda telah mengganti email Facebook Anda
Artikel Berhubungan :

Itulah cara untuk mengganti email facebook Anda, dengan begitu, Anda dapat meminimalisir serangan hacker yang ingin meretas facebook Anda. Selamat mencoba!