Cara Ganti Password Wifi Speedy dengan Cepat

Cara Ganti Password Wifi Speedy - TipsCaraDaftar | Kini, hampir semua ruang publik menyediakan layanan wifi. Selain untuk menarik minat orang-orang untuk datang, kini orang sudah bergantung dengan internet. Siapapun seperti butuh internet kapanpun dan dimanapun. Sehingga tidak heran jika kini siapapun dengan mudah mengakses internet di ruang--ruang publik. Bahkan sudah banyak juga orang yang menggunakan wifi di rumahnya untuk keperluan agar tidak perlu repot pergi kemanapun ketika membutuhkan wifi.

Anda pengguna speedy? Jika Anda pemilik kafe atau tempat makan dengan menyediakan wifi dengan speedy, mungkin ada baiknya Anda mengganti password wifi speedy anda secara berkala, hal ini bertujuan untuk mengamankan wifi kita agar tidak semua orang menggunakannya.

Untuk membuat username dan pasword speedy sebenarnya tidak terlalu sulit hanya bagi mereka yang belum memahami atau yang masih baru dalam menggunakan speedy akan terasa lebih susah/ribet. Bagaimana cara mengganti password wifi speedy? Simaklah!

Cara Ganti Password Wifi Speedy


  • Pastikan anda sudah terhubung dengan jaringan yang akan Anda ganti (Nama dan pasword speedy) baik itu melalui LAN maupun Wifi laptop.
  • Langkah selanjutnya ketik 192.168.1.1 pada address bar, lalu klik enter
  • Akan muncul popup login, silahkan isi dengan username dan pasword Anda, jika Anda belum pernah melakukan perubahan password biasanya untuk username kita isi dengan Admin dan untuk Pasword juga isi dengan Admin
  • Setelah login akan terbuka
  • Selanjutnya anda klik saja interface setup dan klik Wireless
  • selanjutnya gulir kebawah sampai ketemu kolom WPS Setting, kemudian pada bagian SSID isi sesuai id/username yang Anda inginkan. Pada bagian WPA2-PSK isi dibagian Pre-Shared-key dengan password yang Anda inginkan.
  • Jika sudah selesai mengatur username dan password yang Anda inginkan jangan lupa untuk menyimpannya.

Jika Anda melakukan menggunakan jaringan wifi pada laptop maka akan secara otomatis koneksi internet Anda terputus setelah selesai melakukan pergantian username dan pasword, artinya Anda harus merubah pasword lama Anda dengan pasword yang baru Anda ganti. Sebaiknya sebelum Anda melakukan pergantian username dan pasword alangkah lebih baiknya lakukan pencatatan agar berjaga-jaga jika Anda lupa pasword.
Artikel Berhubungan :
Demikian Cara Mengganti Pasword Wifi Speedy Telkom. Ada baiknya Anda mengganti password wifi speedy Anda secara berkala. Selamat mencoba!