Cara Mengganti Password BOLT! dengan Mudah

Cara Mengganti Password BOLT! - TipsCaraDaftar | Anda sudah tahu BOLT? BOLT Super 4G LTE atau biasa disebut BOLT! merupakan operator 4G LTE pertama di Indonesia. BOLT! merupakan layanan pita lebar seluler 4G Long Term Evolution (LTE) pertama di Indonesia yang diluncurkan oleh perusahaan bernama Internux, pada tanggal 14 November 2013. BOLT! ini menawarkan kecepatan akses internet cepat hingga 150 Mbps. BOLT! hanya melayani akses data, tidak bisa Anda gunakan untuk telepon ataupun SMS.

BOLT! awalnya hanya dimiliki oleh Internux sejak awal peluncuran hingga tahun 2015 dan First Media mulai pertengahan tahun 2014. Namun, mulai tanggal 1 Juli 2015, BOLT! secara resmi merupakan bagian dari First Media bersama BiG TV, FastNet, dan HomeCable.

BOLT! di awal tahun 2015 telah mengklaim bahwa ia memiliki pencapaian satu juta pelanggan. Dengan demikian, BOLT! menyebut dirinya sebagai operator 4G LTE pertama yang telah memiliki lebih dari satu juta pelanggan di Indonesia

Kelebihan BOLT! yang menggunakan layanan internet super cepat dengan penggunaan teknologi berbasis LTEatau Long Term Evolution yang merupakan standar aturan komunikasi nirkabel berbasis GSM. Penggunaan teknologi berbasis LTE ini lebih dikenal dengan sebutan 4G yang menawarkan kecepatan internet diatas HSDPA.

Tidak bisa dipungkiri kehadiran BOLT! 4G LTE mendapatkan sambutan yang baik oleh para pengguna internet di Indonesia, dengan kelebihan BOLT! 4G yang cukup baik dari segi kecepatan internet yang ditawarkan sudah mampu mencapai kecepatan yang lebih tinggi dari kecepatan provider pada umumnya dan juga dari teknologi yang sudah paling terkini disertai harga dari perangkat modem wifi dan router BOLT! yang murah dengan teknologi 4G LTE.

Sayangnya, kekurangan BOLT! 4G LTE juga cukup banyak, mulai dari kecepatan yang tidak stabil dan wilayah yang baru beberapa kota saja yaitu Jakarta dan sekitarnya serta Bogor. Di modem ini, Anda dapat mengganti nama dan juga password Anda. Bagaimana caranya? Simaklah!

Cara Mengganti Password BOLT!



  •     Pertama, Anda sambungkan terlebih dulu komputer atau smarthphone Anda pada modem Bolt
  •     klik link berikut http://192.168.1.1
  •     masukkan password default : admin
  •     Jika sudah masuk, pilih setting pada menu yang berada di kanan atas
  •     ganti nama hotspot dan password sesuai keinginan Anda. Disarankan untuk mengingat nama tersebut, atau jika perlu Anda catat dan simpan.

Keterangan :

Network name(SSID) => nama hotspot
Wifi password => password
    Tekan apply

Catatan :
Apabila Anda lupa dengan password , Anda dapat menekan tombol reset yang berada di balik casing dekat battery, maka password dan nama hotspot berubah ke pengaturan awal
Artikel Berhubungan :

Itulah cara mengganti nama BOLT! 4G LTE. Kini, Anda bisa mengganti nama dan password pada modem BOLT 4G LTE Anda. Semoga bermanfaat!