Cara Membuat Dubsmash Video dengan Mudah

Cara Membuat Dubsmash - TipsCaraDaftar | Hingga sampai saat ini sudah beragam macam aplikasi yang sudah menjejali ponsel entah itu android, Iphone, Windows phone, dan sebagainya. Dan sekarang ketambahan lagi satu aplikasi yang tergolong unik dan seru namanya adalah dubsmash yang juga disebut dengan video lipsync. Aplikasi yang di buat di jerman ini mewajibkan di install di HP yang mempunyai kamera. Untuk mengenal lebih jauh tentang aplikasi ini mungkin Anda pasti sudah pernah mendengar istilah dubbing dalam film yaitu salah satu pengisi suara dalam sebuah film yang sering muncul di layar televisi. Contoh yang ada masih eksis sampai sekarang seperti film kartun doraemon, film naruto, film india, film china, sinetron jodda, suara actor dalam film/sinetron tersebut bukanlah suara asli melainkan suara yang sudah melalui proses dubbing.

Cara Membuat Dubsmash

Lalu apa hubungannya dengan dubsmash ya? Dalam aplikasi sosial media yang bernama dubsmash ini, Anda berperan sebagai dubber. Anda bisa mengisi suara apa saja seperti suara penyanyi lagu, dialog film, suara iklan televisi, suara rekaman sendiri, atau suara apapun yang Anda inginkan. Cara menggunakan aplikasi dubsmash ini cukup mudah, Anda tinggal tirukan saja suara yang ada di situ bersamaan dengan merekam kamera.
Baca : Daftar Cara Membuat Makanan
Dubsmash yang juga di kenal dengan aplikasi Video Lipsync ini hanya merekam beberapa detik saja dari kamera handphone. Dubsmash juga sudah menyimpan rekaman suara yang sangat banyak sehingga siapa saja bisa dengan mudah menggunakan rekaman suara itu tanpa harus membuatnya sendiri. Aplikasi yang sedang ngetrend ini juga bisa digunakan untuk merekam suara sendiri yang kemudian hasil rekaman tersebut terkumpul di sebuah folder yang bernama "mydubs". Rekaman-rekaman suara yang terus membludak itu dapat Anda isi dengan video hasil rekaman Anda sendiri dan hasil rekaman yang sudah di buat tersebut bisa Anda share ke status facebook, twitter, google plus, youtube dan lain sebagainya.

Bagaimana? Anda tertarik dengan dubsmash ini? Cukup seru untuk mengisi waktu luang atau seru-seruan bersama teman-teman Anda. Bagaimana cara membuat Dubsmash? Simak artikel ini!

Cara Membuat Dubsmash


  1. Download dan install aplikasi dubsmash terlebih dahulu lewat google play, download dan install dubsmash sampai selesai.
  2. Pertama kali Anda membuka aplikasi dubsmash ini biasanya muncul pesan agar Anda register terlebih dahulu menggunakan email.
  3. Pertama pilih bahasa yang akan menjadi bahasa dubsmash
  4. Berikutnya isikan "email" milik Anda lalu klik "next"
  5. Ketik nama username Anda dan berikutnya "next"
  6. Isikan "password / kata sandi" berikutnya "next" lagi
  7. Pilih "tanggal, bulan, dan tahun" lahir Anda dan "next" lagi
  8. Akun dubsmash sudah selesai di buat.

Berikutnya adalah bagaimana cara menggunakan aplikasi dubsmash?
  1. Seperti biasa login ke dubsmash
  2. Jika tidak ingin repot membuat suara, Anda bisa mencari musik/suara berdasarkan kategori
  3. jika ingin mendengar dulu sperti apa suara nya klik "play"    
  4. Pastikan camera sudah siap, lalu klik "start" ketika Anda mengklik start maka saat itu suara akan diputar dan camera mulai merekam.
  5. Tunggu proses video sampai ready
  6. Video dubsmash sudah selesai di proses, sekarang Anda bisa menyimpan ke dalam galery / atau mengshare ke whatsapp, messenger, gallery.
  7. Berikutnya adalah menyimpan hasil video ke dalam galery android Anda. Selain bisa di lihat lewat galery android Anda juga bisa melihat ya lewat menu dubsmash bagian "My Dubs"
  8. Tinggal share ke sosial media seperti twitter, facebook, youtube, dan lain sebagainya.
Baca Juga : Daftar Cara Membuat
  1. Cara Membuat Bunga Kertas Sederhana dengan Mudah
  2. Cara Membuat Akun COC dengan Sangat Mudah
  3. Cara Membuat Aplikasi dengan Mudah 
  4. Cara Membuat CV dengan Mudah dan Contohnya 
  5. Cara Membuat Animasi Sederhana dengan Mudah 
  6. Cara Membuat Pancake Sederhana dengan Cepat 
  7. Cara Membuat Akun Gmail dengan Sangat Mudah 
  8. Cara Membuat Akun BBM dengan Mudah
  9. Cara Membuat Desain Kaos dengan Mudah
  10. Cara Membuat Aquarium dengan Mudah
Mudah bukan untuk membuat dubsmash? Itulah cara membuat dubsmash. Tidak sedikit dari publik figur yang memanfaatkan aplikasi ini untuk mengisi waktunya, tidak hanya itu, dubsmash juga dapat menjadi salah satu cara menghilangkan stress Anda dengan mendubbing lagu kesukaan Anda. Selamat mencoba!